Guardiola Berdoa Khusus Agar Cedera Rising Star Manchester City Ini Tak Serius

By Admin


nusakini.com -  Gabriel Jesus memang harus keluar lapangan dengan tertatih-tatih usai hanya tampil selama 15 menit ketika Manchester City memetik kemenangan 2-0 atas Bournemouth pada Selasa (14/2) dini hari.

Bintang asal Brasil itu mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat ia melompat untuk menerima umpan di dalam kotak penalti Bournemouth. Setelah pertandingan, manajer Pep Guardiola mengatakan kondisi Gabriel tidak akan diketahui sampai Selasa.

“Besok pagi kami akan tahu persis,” kata Guardiola kepada Sky Sports. “Mudah-mudahan, saya akan berdoa malam ini, (cederanya) itu tidak akan menjadi masalah besar.”

Penampilan memukau Gabriel baru-baru ini mau tidak mau telah membuat Sergio Aguero rela menjadi pemanis bangku dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City. Namun Guardiola langsung menggunakan bintang asal Argentina itu untuk memimpin lini depan City tanpa kehadiran Gabriel.

Dan upaya Aguero di depan gawang Bournemouth pada menit ke-69 turut membantu The Citizens menggandakan keunggulan mereka di babak kedua, meskipun akhirnya gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri Tyrone Mings . 

Guardiola sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak yakin apakah Aguero akan tetap bertahan di Etihad Stadium selepas musim ini. Tetapi manajer asal Spanyol itu memberikan pujiannya kepada striker 28 tahun tersebut setelah kemenangan tadi malam. 

“Dia bermain baik. Dia berjuang dan mencetak gol dengan kepercayaan dirinya,” kata Guardiola. “Saya sangat senang untuknya. Dia penting sebelum pertandingan dan masih sangat penting.” 

Dengan kemenangan ini Manchester City berhasil menyodok ke posisi kedua dalam susunan klasemen sementara Premier League di pekan ke-25 dan berhasil memangkas jarak mereka dengan sang pemimpin Chelsea menjadi 8 poin saja. (sb/om)